Brimob Aceh Bentuk Gampong Tangguh Di Masa Pandemi Covid-19 Brimob Untuk Indonesia

MEDIAANDALAS.COM,ACEH BESAR – Dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 Satuan Brimob Polda Aceh khususnya Kompi 1 Batalyon A Pelopor membentuk Gampong tangguh di desa Neuheun Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar.Rabu(7/4/2021)

Salah satu Kegiatan yang dilaksanakan dalam membentuk Gampong tangguh adalah membuat Tambak Udang di desa Neuheun Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar.

Pada hari ini Selasa 07 April 2021 Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon A Pelopor Kompi 1 yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Iptu Ardiansyah melakukan pelepasan benih Udang Paname sebanyak 30.000 Ekor.

Dalam kegiatan pelepasan benih Udang ikut hadir dan disaksikan oleh Keuchik desa Neuheun Bapak Fauzan, Babinsa desa Neuheun Serda Novrizal Tanjung, Babinkamtibmas desa Neuheun Brigadir Jabal Ismi serta Tuha Pheut dan tokoh masyarakat desa Neuheun.

Tambak Udang tersebut nantinya dikelola oleh personel Brimob dan dibantu oleh pemuda desa Neuheun serta disaat sudah tiba waktunya panen hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat.

Tujuan dari membentuk Gampong tangguh ini untuk membimbing dan mendukung masyarakat dalam bertahan hidup di dalam masa pandemi covid-19.

Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Kompol Dodik Yulianto, SIK. melalui Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Ardiansyah mengatakan kegiatan pembentukan Gampong tangguh ini merupakan program pemerintah dalam melewati masa pandemi covid-19.

Iptu Ardianyah menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalankan dan mensukseskan program pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19 serta bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Aceh kepada masyarakat Neuheun Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar.

Semoga Benih Udang yang kita pelihara berhasil dan dapat dinikmati oleh masyarakat desa Neuheun.

jelas Ardian

Kegiatan pelepasan benih Udang berjalan lancar dan baik semoga masyarakat dapat bekerjasama dengan baik bersama Satuan Brimob. Tutup Ardian.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.