Bintang, Walikota Subulussalam Pimpin Peringatan Hari Guru Ke 74 tahun Di Lapangan Sada Kata

Foto: Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Ke 74 tahun

Foto: Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Ke 74 tahun. [Ramona].

Bintang, Walikota Subulussalam Pimpin Peringatan Hari Guru Ke 74 tahun Di Lapangan Sada Kata

MEDIAANDALAS.COM, SUBULUSSALAM – Peringatan Hari Guru di Kota Subulussalam sangatlah hikmat yang mana di tahun ke 74 ini di pimpin langsung oleh Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE,. yang turut dihadiri seluruh Muspika Plus Kota Subulussalam.

Dalam arahannya Walikota Subulussalam meminta supaya lebih ditingkatkan lagi pendidikan di Kota Subulussalam ini, dan beliau juga sempat menyinggung masalah adanya guru honorer SD Jambi Baru yang diduga dianinya Wali Murid, Walikota sangat menyesalkan kejadian itu.

Melalui Peringatan Hari Guru Nasional, diharapkan Pemerintah lebih serius perhatikan guru honorer dengan melakukan langkah-langkah konkret terkait kesejahteraan guru honorer.

Di Kota Subulussalam ini masih terdapat guru honorer yang gajinya 300 perbulan yang pengabdiannya sudah pulahan tahun.

“Saya sudah lebih sepuluh tahun menjadi guru honor, sekarang saya menerima gaji Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) perbulan, diterima sekali dalam tiga bulan (ketika Dana Bos Cair).” Ucap guru honorer.

“Jadi kami memohon kepada Dinas terkait supaya kami diperhatikan,apa lagi sekolah sekolah terpencil,” tutur salah satu guru honorer yang tidak mau kami tulis indentitasnya pada mediaandalas.com

Oleh karena itu guru merupakan orang yang harus di gugu dan dapat ditiru, dalam arti orang yang memiliki kharisma serta wibawa hingga perlu untuk ditiru dan diteladani.

Persoalannya, bagaimana seorang guru kelihatan gagah kalau lagi kelaparan, bagaimana seorang guru harus fokus terhadap anak didik di sekolah, sementara pekerjaan lain menunggu untuk diselesaikan. [Ramona].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.