Bertemu Lyudmila Vorobieva, Roni Ahmad Diskusi Penanganan Covid -19 di Pidie

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Bupati Pidie Roni Ahmad, S.E berdiskusi dengan Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, tentang perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Pidie, berlangsung di ruang VIP Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Senin sore (22/02/2021).

Pertemuan tersebut dilakukan saat keduanya sedang dalam proses boarding pesawat menuju Jakarta.

Dalam kesempatan itu Roni Ahmad menjelaskan berbagai hal tentang Pidie termasuk proses penanganan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Menurut Roni Ahmad, Penanganan Covid -19 harus dilakukan secara serius dengan berbagai pendekatan, termasuk dengan menggunakan kearifan lokal (local wisdom)

Dikatakan lagi,di setiap negara memiliki kearifan lokal dalam rangka bertahan terhadap berbagai ancaman bahaya dan penyakit, dimana kearifan itu bisa menjadi salah satu kekuatan dalam rangka mempercepat pemulihan pandemi Covid-19 di dunia.

Usai pertemuan informal tersebut Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, menyerahkan vandel atau plakat kepada Bupati Pidie Roni Ahmad.

ADC Bupati Pidie, Ridha Yuadi, M.Si mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut berlangsung secara santai di ruang VIP Bandara Sultan Iskandar Muda, ketika sama-sama akan berangkat ke Jakarta.

“Bupati dengan rombongan Dubes Federasi Rusia bertemu di ruang tunggu VIP Bandara SIM, beliau akan berangkat ke Jakarta. Rombongan Dubes juga kembali ke Jakarta dengan penerbangan yang sama,” ungkap Ridha Yuadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pidie turut mempromosikan produk kopi, dengan menyerahkan kopi racikannya kepada Dubes Rusia.

Sebelumnya, rombongan Dubes Federasi Rusia yang ditemani Atase Militer, Capt (Navy) Sergey Zhevnovatyy, dan sejumlah pejabat kedutaan lainnya, melakukan kunjungan

ke Sabang pada Sabtu (20/02/2021) kemarin.

Diketahui,kunjungan rombongan Dubes Federasi Rusia ke Sabang tersebut merupakan kunjungan silaturahmi dengan Pemko Sabang dan BPKS. 

Kunjungan ini sekaligus melakukan upacara peringatan di makam pelaut Rusia, Letnan Kapal perang Poltava Sergey Khokhlov yang meninggal akibat kecelakaan pada 27 Februari 1901 dalam perjalanan kapal Kekaisaran Rusia dari Konstandt ke Samudra Pasifik. Makam tersebut berada di komplek pemakaman Merbabu Kota Sabang.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.