Berharap Hasil Panen Melimpah, Babinsa Terus Dampingi Petani Bawang

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Untuk meningkatkan hasil panen bawang merah dimasa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 23/Batee, Kodim 0102/Pidie Serda Marhalim melaksanakan pendampingan kepada Petani Bawang merah Gampong Dayah, Kec.Batee, Pidie, Prov.Aceh, Minggu (07/02/2021).

Kegiatan ini sangat membantu pekerjaan Petani di wilayah binaan dan Babinsa selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu di setiap kesulitan dan permasalahan yang di hadapi warga binaannya.

Saat berada di lahan pertanian, Babinsa tak sungkan langsung turun membantu petani untuk membersihkan lahan tanaman tersebut.

“Babinsa berkewajiban membantu dan meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk hal yang Positif,” ujar Serda Marhalim. 

Lanjut Serda Marhalim,kita ikut membina dan memotivasi petani agar lebih giat lagi melakukan pekerjaannya, sehingga panen bawangnya dapat melimpah dan memberikan keuntungan yang besar, tentunya dapat membantu perekonomian petani,” imbuhnya.

Danramil 23/ Batee Kapten Inf Samsul Rizal S,Sos, kepada Media Andalas mengatakan, Pendampingan tersebut bertujuan untuk membantu petani mulai dari merawat hingga pelaksanaan panen.

“Oleh karena itu Babinsa terus melakukan pemantauan rutin terhadap pertumbuhan tanaman, dengan harapan tanaman akan tumbuh dengan subur dan meningkat hasil panen, nantinya kesejahteraan petanipun semakin meningkat”,singkat Danramil.[As]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.