Bantu Petani, Serda Muzakir, Babinsa Koramil 18/Trienggadeng Tak Segan Turun Kesawah

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Anggota koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie Serda Muzakir Melaksanakan pendampingan penyemprotan hama dilahan milik Tengku Ibrahim di Desa Meu Peudeuk Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Minggu (11/04/2021).

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah Gampong Binaan untuk meningkatkan Swasembada pangan Daerah dimasa pandemi Covid-19 ini.

Saat ditemui, Serda Muzakir mengatakan, kami membantu petani dengan turun langsung kesawah untuk menyemprot hama sebagai upaya mengendalikan serangan hama, yang menyerang lahan pertanian setempat, terangnya.

Menurutnya, aksi tersebut harus dilakukan mengingat kondisi lahan milik petani perlu upaya antisipasi dalam mencegah hama agar para petani tidak mengalami gagal panen lantaran hama.

“Diharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, padi akan tumbuh sehat dan menghasilkan panen yang memuaskan serta hasil yang maksimal seperti yang kita harapkan, dalam mendukung Swasembada Pangan yang di programkan oleh pemerintah,” harap Serda Muzakir. 

Sementara pemilik lahan Tengku Ibrahim mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat dirasa manfaatnya, selain memberi motivasi dan semangat, Babinsa tak segan turun langsung untuk membantu petani bekerja di sawah.

“Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan Babinsa, sehingga petani menjadi terbantu dan pekerjaan petani menjadi ringan,” pungkasnya.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.