Banjir Rendam Enam Kecamatan di Pidie

MEDIAANDALAS.COM, SIGLI – Banjir terjadi disejumlah kecamatan dalam Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Banjir akibat guyuran hujan sepanjang minggu malam hingga senin (18/01/2021) pagi tersebut,menyebabkan ratusan rumah warga dan fasilitas umum terendam.

Dari berbagai informasi menyebutkan, ada pemukian warga, dimana ketinggian air mencapai 70 cm, seperti yang terjadi di Gampong Teungoh Drien Gogo,Kec.Padang Tiji.Sedangkan ditempat lain, ketinggian air rata-rata mencapai 30 hingga 50 cm.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan,banjir terjadi sekira pukul 3.30 wib, Senin menjelang subuh, meliputi 6 (enam) kecamatan,Padang Tiji,Delima, Mila, Pidie,Indra Jaya, dan Geulumpang Baro. Disebutkan juga ratusan KK terpaksa mengungsi.

Sementara dari data yang dikirim oleh Bagian Penerangan Kodim 0102/Pidie,Serda Bukhari,kepada Media Andalas menyebutkan, ada 14 gampong di Kecamatan Padang Tiji, dan satu gampong di Kecamatan. Glp. Baro mengalami banjir. Dalam foto yang dikirim juga tampak rumah dinas dan Makoramil/02 Padang Tiji terendam.

Dalam laporan yang dikirim oleh Serda Bukhari,juga menyebutkan tidak ada korban jiwa maupun harta benda. Pihak TNI masih melakukan pantauan, juga membantu warga yang terjebak banjir, demikian laporan dari Bagian Penerangan Kodim. [As]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.