Badan Pusat Statistik Gandeng Polres Majalengka Sosialisasikan Sensus Penduduk Online 2020

Badan Pusat Statistik Gandeng Polres Majalengka Sosialisasikan Sensus Penduduk Online 2020

Badan Pusat Statistik Gandeng Polres Majalengka Sosialisasikan Sensus Penduduk Online 2020

MEDIAANDALAS.COM, MAJALENGKA – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Majalengka kerja ekstra mensosialisasikan sensus penduduk 2020 berbasis online. BPS menggandeng berbagai institusi salah satunya Polres Majalengka Polda Jabar.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga S.I.K., bahwa Kepala BPS Majalengka bersama pegawainya mensosialisasikan sensus penduduk berbasis online, menuju satu data kependudukan Indonesia kepada anggota Polres Majalengka Polda Jabar.

Kedatangan Kepala BPS Bersama stafnya diterima oleh Wakapolres Majalengka Polda Jabar Kompol H.Hidayatullah S.H.,S.I.K. Pada kesempatan itu, Kepala BPS Menjelaskan sensus penduduk tahun 2020 dimulai 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020. Tujuan sensus penduduk tahun 2020 adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia, jelas KA BPS seraya mengatakan pencacahan dilakukan berbasis online.

BPS Sosialisasikan Sensus Penduduk Online 2020 Di Polres Majalengka

Ia menambahkan, mengingat mobilitas penduduk sekarang ini sangat tinggi, penduduk banyak beraktifitas di luar rumah, ada juga kelompok yang sulit dijangkau, sehingga teknis sensus pun disesuaikan dengan cara berbasis online.
Agar sensus online terlaksana dengan baik, dipandu bagaimana cara membuka, mengupload dan cara mengisi data, dengan harapan nantinya seluruh personil Polres Majalengka Polda Jabar, ikut mensosialisasikan kepada masyarakat di tempat tugas dan lingkungannya masing – masing.

Kompol H.Hidayatullah S.H.,S.I.K mengatakan pihaknya mendukung sosialisasi sensus online ini dan selanjutnya ikut berpartisipasi aktif mensosialisasikan kepada masyarakat.

Kegiatan ini sangat penting bagi kami sebagai anggota Polri, begitu juga dalam pelaksanaan tugas sebagai Polri sangat dibutuhkan. Akan saya jadwalkan untuk mensosialisasikan kepada anggota terlebih dahulu, ujarnya.

Reporter Media Andalas Polda Jabar : Fanny

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.