Babinsa Tapaktuan Dampingi Petugas Kesehatan Melakukan Tracking Terhadap Keluarga Pasien Covid-19

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan terus bersinergi dengan pihak terkait dalam berupa meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaannya.

Salah satunya seperti yang di lakansanakan Serma Sukarma dengan ikut mendampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Tapaktuan dalam melakukan Tracking Test terhadap keluarga salah satu Pasien terkomfirmasi Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Lhok Ketapang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (09/06/2021).

Dalam kesempatan ini juga, berhadir perangkat Desa setempat serta para relawan Covid-19 Desa Lhok Ketapang  dan pihak terkait lainnya.

Serma Sukarma mengatakan, hadirnya ia selaku Babinsa di wilayah tersebut bersama dengan tim Tracking ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri sebagai langkah untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terkonfirmasi terpapar virus Covid-19.

“Tracking ini kita lakukan untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak.

Selain itu juga, hal ini di lakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19 khususnya di wilayah Tapaktuan.”ujar Serma Sukarma.

Pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan tersebut menyampaikan kepada keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Disamping itu juga, kami bersama tim Tracking terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP)untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Langkah ini merupakan upaya bersama dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dalam wilayah.”tutupnya.[Marzuki]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.