Babinsa Sukajaya Kodim Sabang Operasikan Mesin Pemotong Kayu Untuk Bantu Warga Binaan

MEDIAANDALAS.COM,SABANG – Sebagai seorang Bintara Pembina Desa yang mana dalam kesehariannya orang memanggil sebutan Babinsa harus mamapu dan bisa hidup bersosialisasi dimasyarakat serta harus berjiwa besar, tanggap dengan lingkungan serta memiliki pengetahuan yang luas.

Wujud nyata yang diimplementasikan Babinsa Gampong Paya Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang Serda Junaidi salah satunya melaksanakan kegiatan membantu masyarakat memotong dan mengangkat kayu untuk di gunakan membangun rumah warga kurang mampu milik sdri Nur Aini di jurong pantee jaya gampong paya,Minggu, (21/02/2021).

Serda Junaidi mengatakan bahwa sebagai babinsa bukan hanya dituntut sebagai pendamping dalam segi pertanian saya, akan tetapi semua kegiatan harus bisa melaksankan.

“Pada saat berkeliling kampung dan melihat warga di desa binaan saya sedang sibuk membelah kayu, maka saya mendatanginya dan membantu mereka. Apalagi kayu itu untuk pembangunan rumah milik sdri Nur Aini merupakan warga kurang mampu,” kata Sertu Fajaryanto.

Sebagai penyemangat para tukang kayu tersebut dalam bekerja, Serda Junaidi memotifasi agar ikhlas dalam bekerja, dengan mengingat keluarganya yang menunggu di rumah, yang menjadi kewajiban atau tanggung jawab para kepala keluarga dalam pemenuhan nafkah lahir batin dan menjadikan amal sholeh yang bermanfaat di akherat kelak.

“Kami merasa sangat terbantu oleh kehadiran Pak Babinsa selama ini, berbagai permasalahan sosial dapat terselesaikan dengan baik, beliau sudah kami anggap seperti warga kami sendiri, ” ungkap sdr Nur Aini.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.