Babinsa Ramil 15/Tiro Dampingi Aparat Gampong Salurkan BLT-DG

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Babinsa Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie, Koptu Usman Kamil, ikut mengawasi dan mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Gampong (BLT-DG) Gampong Dayah Gampong Baro, Kecamatan Tiro, Pidie, Prov.Aceh, Jum’at (23/07/2021).

Koptu Usman Kamil, selaku Babinsa Gampong Dayah Gampong Baro mengatakan, pihaknya mengawal BLT-DG tersebut,agar tepat waktu dan tepat sasaran kepada penerima, sesuai dengan data warga kurang mampu, yang terdampak Covid-19.

“Bantuan bagi masyarakat kurang mampu tersebut bersumber dari Anggaran Dana Gampong, sebagaimana kebijakan Kemenkeu yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa, atau di Aceh disebut Dana Gampong, menjadi Bansos, berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa/Gampong atau BLT DD/DG untuk masyarakat miskin terdampak Covid -19 ,” ujar Koptu Usman Kamil.

Ia juga mengatakan, program tersebut akan menjadi atensi bagi TNI untuk menjamin kelancaran, keamanan dan transparansi yang tepat sasaran bagi warga yang berhak menerima BLT-DG tersebut.

 “Terkait dengan adanya Covid-19, Pemerintah Pusat telah memberikan instruksi kepada Pemerintahan Desa/ Gampong untuk dapat membantu warga yang kurang atau tidak mampu, dengan menggunakan Dana Gampong,” tuntasnya. [As]

Author: Marzuki