Babinsa Posramil Kuala Pesisir Bantu Petani Rawat Tanaman Terong

MEDIAANDALAS.COM,NAGAN RAYA – Babinsa Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya Koptu Julkarnaen bersama masyarakat melaksanakan pemeliharaan lahan terong dengan cara membersihkan lahan milik petani di Desa Kula Trang, Kecamatan Kuala Pesisir, kabupaten Nagan Raya, Jum’at (22/01/2021).

Keikutsertaan TNI AD dalam membangun swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya Hal ini telah didasari MoU yang telah ditandatangani pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu silam,” kata Danposramil Kuala Pesisir.

Sehingga, kata Danposramil, para Babinsa di kampung-kampung memiliki andil dalam membantu kesulitan warga yang akan membuka ataupun melakukan perawatan lahan pertanian. “Hari ini para Babinsa membantu membersihkan dan merawat lahan pertanian tanaman terong”.

Setelah membantu warga membersihkan lahan terong, para Babinsa itu memberikan arahan bagaimana cara perawatan terong dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan.  Jangan sungkan untuk datang meminta bantuan pada para Babinsa, kami ada untuk membantu masyarakat, tutur Koptu Julkarnaen.[Marzuki]   

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.