Babinsa Posramil 05/PC Sosialisasikan Stop Dan Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

MEDIAANDALAS.COM,ACEH BARAT -Sebagai salah satu cara menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan dimusim kemarau, Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat Serda Zaenal dan Koptu Edi Sutrisno, lakukan Komsos sekaligus menghimbau agar warga tidak melakukan kebiasaan membakar hutan untuk membuka lahan kebun. Himbauan ini disampaikan Babinsa di Desa Meunuang Kinco, Sabtu(20/02/21).

Babinsa Posramil 05/PC Serda Zaenal Abidin Hamdani dan Koptu Edi Sutrisno terus melaksanakan komsos dengan warga di wilayahnya sekaligus mengingatkan warga jangan membakar hutan sembarangan.

Pelda Said Aswan Selaku Danposramil 05/PC menerangkan “Hal ini mengingat keberadaan hutan di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin merupakan salah satu daerah gambut, apabila dibakar sembarangan akan terjadi merambat ketempat lain dan api cepat merambat lebar. Karena itu, Para Babinsa mengingatkan agar warga membuka lahan kebun baru dengan cara membakar hutan supaya dihentikan”, terang Danpos.

Lanjut Danpos, kita harus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, apalagi hutan di Kecamatan Pante Ceureumin sebagai hutan gambut kalau ada cepat api merambat dan Para Babinsa terus lakukan komsos dan menghimbau kepada masyarakat dengan mendatangi aparat di Kecamatan Pante Ceureumin agar bisa membantu memberitahukan kepada warganya untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar”,tegas Danpos[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.