Babinsa melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman cabai milik warga desa binaan

MEDIAANDALAS.COM,SIMEULUE – Dalam mewujudkan Ketahanan Pangan nasional Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat Kopda Surisman Melaksanakan Pendampingan ketahanan pangan pengecekan tanaman cabe milik bapak Irfan di Desa Babul makmur Kecamatan Simeulue Barat, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan pendampingan yang di laksanakan, Sudah menjadi bagian dari pada tugas para anggota Babinsa di satuan Teritorial,dalam mewujudkan pemberdayaan wilayah di bidang pertanian, Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan menuju ketahanan pangan nasional.

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengatakan dalam upaya mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dan kerja sama antara Babinsa dengan petani, salah satunya melaksanakan pengecekan hama penggangu tanaman cabe secara teratur dan terjadwal sehingga pertumbuhan tetap terjaga, di karnakan Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. ucapnya.

Babinsa juga berharap” disaat panen nanti, harga cabai Stabil. Sehingga harapan petani dapat tercapai agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga para petani.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.