Babinsa Kormil 04/Sawang Komsos Dengan Petani Cabe Desa Binaan, Ini Harapannya

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Syirul Kamil jalin komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa binaannya yang berprofesi sebagai petani di Desa Meuligo Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (06/01/2021).

Serda Kamil mengatakan, Komsos tersebut sebagai media untuk merajut tali silahturrahmi antara Babinsa dengan warga binaannya dan bertujuan memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan.

Pada kesempatan itu juga,  Babinsa Koramil 04/Sawang  menegaskan, kegiatan itu bertujuan sebagai upaya khusus memberikan  pendampingan pertanian terhadap petani Desa binaan.

“Selaku Babinsa, kami harus aktif melakukan pemantauan di desa binaan termasuk melakukan pendampingan pertanian, sehingga dapat membantu dalam mensukseskan program swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan wilayah.”jelas Serda Kamil.

“Selain itu juga, melalui komsos ini kami dapat mempererat hubungan silaturrahmi. Sehingga terjalinnya keakraban serta kebersamaan antara kami Babinsa dan masyarakat desa binaan.”ujar Serda Kamil.

Disela-sela Komsos ini juga, Serda Kamil menghimbau kepada para petani cabe, untuk lebih bersemangat merawat tanaman cabe agar dapat meningkatkan hasil produksi, mengingat begitu besar kebutuhan cabe untuk di konsumsi masyarakat.

“Kami harap, para petani agar tekun dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabe serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan dapat tumbuh dengan normal.”tutupnya.[Aulia]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.