Babinsa Koramil 21/KS Sempatkan Waktu Membantu Warga Mengecor Jalan

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 21/Kota Sigli, Kodim 0102/Pidie, Kopda Kharisma, melaksanakan Gotong-royong bersama warga dalam rangka pengecoran jalan Gampong Tanjung Krueng,Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Prov.Aceh, Rabu (09/06/2021).

Dengan semangat gotong-royong, masyarakat bersama Babinsa bahu membahu melaksanakan kegiatan pengecoran jalan yang saat ini kondisinya sudah sangat parah.

Pelaksanaan pengecoran jalan itu melibatkan sejumlah warga, dilakukan mulai menyiapkan material dan peralatan kerja. Tampak Babinsa terjun langsung bersama warga dalam kegiatan pengecoran jalan tersebut. 

Dalam kesempatan itu Babinsa Kopda Kharisma mengatakan, jalan tersebut ketika turun hujan sangat licin dan membahayakan warga yang melintas, disamping itu jalan tersebut sudah banyak yang berlubang disana sini, ini pun membahayakan pengendara motor saat malam hari, terang Babinsa.

Menurut Kopda Kharisma, pegecoran ini dimaksudkan untuk mempermudah warga dalam beraktivitas. Apabila fasilitas jalan gampong baik, maka aktifitas perekonomian warga menjadi lancar, ungkapnya. 

Ia melanjutkan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Begitu dekatnya hubungan antara TNI dengan masyarakat, hal ini bisa terwujud karena adanya komunikasi yang baik dan harmonis selama ini, ujar Babinsa.

Ditempat yang sama, Agus Bina Keuchik Gampong Tanjung Krueng, mewakili warganya mengungkapkan, “Saya bersama warga Desa Tanjung Krueng mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Bapak Babinsa Koramil 21/KS dengan semangat dan dorongannya sehingga kerja masyarakat kami semakin giat,” pungkasnya.[As]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.