Babinsa Koramil 13/KT Berjibaku Dengan Warga Bersihkan Sisa Lumpur Akibat Banjir Bandang

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Edi Nurprabowo dan Serda Zainal Amri berjibaku dengan masyarakat Desa binaan membersihkan sisa lumpur yang di sebabkan banjir bandang yang sempat terjadi di wilayah tersebut tadi malam akibat curah hujan tinggi dan meluapnya air sungai. Minggu (10/1/2021).

Serda Edi Nur Prabowo menyampaikan, pasca hujan yang mengguyur sejak sore hingga malam hari kemarin, setidaknya mengakibatkan beberapa perumahan warga di Desa Buluh Didi dan Lawe Cimanok Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan di genangi banjir bandang dan kemudian menyisakan lumpur akibat banjir tersebut.

“Hari ini kami bersama perangkat desa buluh didi serta masyarakat melaksanakan pembersihan pemukiman warga dan membantu membersihan sisa-sisa lumpur dan mengangkat barang-barang masyarakat yang basah akibat terendam air pasca banjir tadi malam.”sebut Serda Edi.

Serda edi menyebutkan, kegiatan pembersihan tersebut merupakan bhaktinya selaku Babinsa setempat pada setiap kesulitan dan permasalahan yang di alami oleh masyarakat Desa binaannya terutama ketika terjadinya bencana alam.

lebih lanjut, Babinsa Koramil 13/Kluet Timur ini mengatakan, saat ini air sungai yang ada di dearah tersebut sudah berangsur surut. Namun Babinsa menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati di segala kemungkinan terjadi pada saat musim hujan.

“Untuk masyarakat diharapkan jaga selalu lingkungan di sekitar kita dan jangan membuang sampah sembarangan di sungai yang dapat menyumbat aliran sungai mengakibatkan banjir bandang, terutama di musim penghujan. Mengingat, goegrafi di daerah kita ini sangat rawan terjadinya banjir dan longsor.”tutupnya.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.