Babinsa Koramil 09/Trumon Kembali Lakukan Pembinaan dan Pendisiplinan Protkes di Rumah Sekolah

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Hendrik bersama rekan Babinsanya mensosialisasikan serta melakukan pembinaan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan di rumah Sekolah Dasar (SD) Negeri 1  Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/12/2020).

Menurut Serda Hendrik, sosialisasi itu sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Trumon termasuk di rumah-rumah sekolah.

“Mari anak-anak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam setiap aktivitas.”kata Serda Hendrik di hadapan anak murid di SD tersebut.

Selain anak murid, Babinsa Koramil 09/Trumon ini juga mengajak Dewan Guru mengutamakan protkes selama proses belajar mengajar, sehingga proses pendidikan dapat terus berjalan lancar.

“Melalui imbauan ke sekolah diharapkan dapat merangkul adik-adik kita agar tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah berkembangnya virus corona,” ujarnya.

Dikatakan Serda Hendrik lagi, peran para guru serta dukungan dari orang tua dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan untuk membimbing anaknya.

“Sehingga di masa kondisi pandemi Covid-19, anak-anak dapat lebih giat lagi belajar di sekolah dan di rumah agar tidak ketinggalan pelajaran,” tutup Serda Hendrik.[Aulia]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.