Babinsa Koramil 05/Beutong Bantu Petani Rawat dan Bersihkan Rumput Cabe

MEDIAANDALAS.COM,NAGAN RAYA – Babinsa Koramil 05/Beutong Kodim 0116/Nagan Raya Serda Muhamad membantu patani mencabut rumput dan merawat tanaman Cabe milik Kelompok Tani, Desa Gunung Nigan Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, Rabu (03/03/21).

Serda Muhamad yang juga selaku Babinsa di Desa Gunung Nigan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat apapun kegiatannya, seperti halnya yang dilakukan Serda Muhamad membantu Merawat dan mencabut rumput dilahan Cabe punya salah satu Poktan.

Dikatakannya, masyarakat sangat senang dengan adanya TNI yang ikut terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan pendampingan dalam melaksanakan perawatan Cabe.

Sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat pada tahun ini. “Kegiatan semacam ini, sudan kewajiban kami TNI terlebih di wilayah binaan masing-masing,” ujarnya.

Terpisah, Pak Said salah satu petani mengutarakan bahwa keberadaan TNI menjadi motivasi serta mendorong semua petani untuk lebih giat turun ke ladang Cabe yang sudah di tanam.

“Kami sangat senang atas hadirnya bapak Babinsa di tengah-tengah kami dan lebih semangat lagi dalam bercocok tanam khususnya tanaman Cabe, dan bapak babinsa juga memberikan masukan-masukan kepada kami dalam soal-soal pertanian,” kata Pak Said.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.