Babinsa Koramil 05/Beutong Bantu Petani Panen Padi dengan Cara Manual

MEDIAANDALAS.COM,NAGAN RAYA – Dengan Penuh Semangat Babinsa Koramil 05/Beutong Kodim 0116/Nagan Raya Serda Mardiansyah membantu memanen padi dengan cara manual di Desa Blang Dalam, Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, Kamis (08/04/21).

Dilapangan Babinsa selalu bersinergi dalam melakukan pendampingan guna mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan.

Disela-sela kegiatan Serda Mardiansyah mengatakan, pendampingan dalam melaksanakan panen padi itu merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan berkelanjutan.

“Bagi petani yang mempunyai hamparan sawah yang luas, memotong padi menggunakan alsintan modern adalah pilihan, tetapi memotong padi dengan cara manual juga adalah keputusan yang baik, seperti yang kami lakukan saat ini, sambil memotong padi kami bisa mengobrol dan bersenda,” ucap Serda Mardiansyah.

Memanen padi lanjut Serda Mardiansyah, menggunakan alsintan modern atau manual itu tidak jadi soal, yang penting keberhasilan para petani merupakan kebanggaan dan penghargaan yang tidak ternilai.

“Kami akan terus melakukan pendampingan kepada para petani seperti yang di perintahkan oleh Pimpinan kepada kami, sehingga apa yang menjadi program pemerintah bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.