Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Dampingi Petani Pantau Saluran Air

MEDIAANDALAS.COM,ABDYA – Tanpa mengenal lelah dan tanpa pamrih Babinsa selalu aktif memberikan pendampingan kepada masyarakat binaannya terutama kepada para petani.

Untuk itu seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 02/Kuala Batee Serma Hanif bersama petani mengecek saluran Irigasi yang ada dipersawahan milik salah satu warga binaannya, Desa Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Senin (11/1/2021)

Saluran Irigasi merupakan salah satu prasarana yang perlukan oleh petani dalam memenuhi kebutuhan tanaman padi dalam memperoleh air, karena pasokan air salah satu kebutuhan yang dipenuhi petani agar tanaman padi dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Disela-sela kegiatan Serma Hanif mengatakan,” Agar saluran irigasi dapat berfungsi dengan baik para petani harus sering melakukan pengecekan paling tidak seminggu 2X, apalagi saluran irigasi ini tidak terbuat dari Beton ataupun di Cor, sehingga rumput dapat tumbuh subur disekitaran saluran irigasi tersebut sehingga dapat manghambat dan menganggu jalannya aliran air.

Lanjutnya mengatakan, Saya selaku Babinsa akan terus berupaya memberikan dan bekerja sama dengan para petani sehingga segala program ketahanan pengan dapat terwujud sesuai dengan harapan dari pemerintah.

Misi pendampingan ini intinya mengajak petani untuk melakukan pengolahan lahan, perawatan tanam dan teknis pengairan, agar hasil produksi padi semakin meningkat,” Ujarnya.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.