Babinsa jajaran Kodim 0112/Sabang Ajak Warga Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

MEDIAANDALAS.COM,SABANG-Babinsa 05 jaboi Koramil 01/sukajaya Kodim 0112/Sabang Koptu Alfian melaksanakan himbauan kepada warga binaan agar tidak membakar sampah sembarangan pada saat bekerja dikebun/lahan.

Dalam silahturahmi tersebut babinsa mengingatkan kembali agar kita sama-sama menghimbau yang mempunyai lahan, jangan membakar sembarangan serta menjaga agar tidak terjadi karhutla dan apabila terjadi kebakaran segera melaporkan/informasikan ke Babinsa.

Babinsa tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus extra dalam melaksanakan komsos kepada masyarakat sehingga lahan-lahan kosong yang rumputnya tumbuh liar tersebut aman dari kebakaran hutan dan lahan,” tambah Koptu Alfian.

Disamping melaksanakan komunkasi sosial babinsa juga melaksanakan patrol keliling untuk memamtau hutan dan lahan yang rawan terjadinya karhutla tutup babinsa.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.