Babinsa Ie Meule Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/ membantu warga desa binaannya melaksanakan kegiatan Posyandu bersama Bidan Gampong

MEDIAANDALAS.COM, SABANG – Babinsa Ie Meule Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang Serda Darwis membantu warga desa binaannya melaksanakan kegiatan Posyandu bersama Bidan Gampong di Gampong Ie Meule Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, Sabtu (09/01/21).

Selain rutinitasnya sebagai pengawas penanganan Covid 19 di wilayah, Babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di wilayah desa guna mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan melakukan pemberikan imunisasi dan gizi pada anak usia Bayi umur Lima Tahun (Balita).

Serda Darwis mengatakan, upaya tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait pelayanan kesehatan dasar. “Di tengah masa pandemi Covid-19, pelayanan posyandu di Gampong Ie Meule ini dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan Posyandu yang dilakukan meliputi penimbangan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi, vitamin untuk balita, serta pemeriksaan ibu hamil. “Selaku Babinsa, saya akan terus membantu setiap kegiatan positif yang mensejahterakan masyarakat,” sebutnya.

Posyandu sangat penting dilaksanakan di wilayah desa, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau,” ungkap Babinsa .

Lebih lanjut, Serda Darwis mengatakan,
” kegiatan ini dilakukan dengan pembagian beberapa metode posyandu yakni konsultasi pada ibu dan bayi, penimbangan, pemberian gizi dan imunisasi,” kata Babinsa menambahkan. [Suharto]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.