Babinsa Bersama Warga Membersihkan Kebun Jagung

MEDIAANDALAS.COM,ABDYA – Berlokasi di Desa Ujung Padang Kecamatan Susoh, Serda Eko Setiawan bersama warga masyarakat membersihkan kebun kebun jagung milik Bapak Santo dimana kebun tersebut memang sengaja disiapkan guna mengantisipasi kesulitan sembako dengan adanya wabah virus corona (covid-19), Sabtu (17/4/21).

Babinsa Koramil 04/Susoh,Kodim 0110/Abdya Serda Eko Setiawan bersama bapak Santo warga masyarakat secara sukarela dan penuh semangat melaksanakan kegiatan pembersihan kebun Jagung sebagai upaya dalam rangka mengantisipasi apabila terjadinya krisis pangan di wilayah.

Upaya ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 04/Susoh dilaksanakan sebagai suatu upaya Aparat kewilayahan (Apkowil) Koramil 04/Susoh bekerja sama dengan pemerintah Desa dalam mengantisipasi bila terjadinya krisis pangan di wilayah akibat dampak dari wabah virus corona (Covid-19), melalui para Babinsa yang telah tersebar di berbagai desa, upaya ini telah dilaksanakan bersama pemerintah Desa dan masyarakat.

Sesuai perintah Dandim 0110/Abdya kepada seluruh Koramil jajaran Kodim 0110/Abdya, maka Plh Danramil 04/Susoh, Serma Roni Kusmayadi mengambil langkah berkoordinasi dengan Pemerintah kecamatan dan Desa untuk segera membuka dan menyiapkan lahan untuk dapat dijadikan lahan yang siap untuk ditanami dengan tanaman yang cepat panen.

Babinsa yang ada di wilayah berperan aktif dalam kegiatan penyiapan ketahanan pangan, dengan harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan dilanjutkan dengan penanaman secara bertahap sampai siap panen.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.