Babinsa Beri Wasbang Di Sekolah Desa Binaanya

MEDIAANDALAS.COM,ACEH BESAR – Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Ibu Pertiwi yang harus kita jaga dan pertahanankan kesatuannya, keragaman budaya, ras dan agama adalah tiang Kebhinekaan yang harus terus kita perkokoh, oleh karena itu banggalah kalian menjadi Warga Negara Indonesia, karena kita adalah Bangsa yang besar serta memiliki sejarah perjuangan yang membuat negara lain tidak dapat memandang sebelah mata” begitu orasi Serma Suparno saat mengisi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMPN 1 Peukan Bada. Minggu, 10/01/2021

Personel Koramil 10/PB Kodim 0101/BS memiliki kegiatan rutin mengisi ekstrakulikuler di lembaga pendidikan di dalam wilayah Kecamatan Peukan Bada Kab Aceh Besar.

Materi kebangsaan menjadi prioritas yang diberikan kepada siswa/i sebagai landasan memupuk jiwa Nasionalisme generasi penerus bangsa tersebut.

Mulai dari Pramuka, PBB, Pembentukan Karakter, Wawasan Kebangsaan hingga olah raga bersama adalah materi pokok yang sering diisi sebagai bentuk pendampingan dan rasa tanggung jawab TNI AD dalam mengawal tumbuh kembanganya “Muda Seudang” Bangsa.

“Saya mewakili SMPN 1 Peukan Bada mengucapkan terima kasih kepada Koramil 10/PB yang aktif membina siswa/i kami, sehingga mereka termotivasi untuk mengabdi dan cinta kepada NKRI” timpal Pak Ismairi Kepala SMPN 1 Peukan Bada.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.