Babinsa Beri Semangat dan Bantu Petani Gp. Nanggroe Barat-Ulim Dalam Pengolahan Lahan

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Peduli kepada para petani diwilayah binaan merupakan tugas dan kewajiban seorang Babinsa. Seperti yang dilakukan Kopda Zulkifli Chaniago Babinsa Koramil 22/Ulim, Kodim 0102/Pidie, disela kesibukannya berkesempatan membantu membenahi Pematang sawah milik petani Gampong Nanggroe Barat, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya, Prov. Aceh, Kamis (10/06/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program Pemerintah untuk mensukseskan Swasembada pangan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

Kopda Zulkifli Chaniago menjelasakan, kehadirannya tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Dirinya berharap kehadirannya selaku Babinsa akan dapat memotivasi petani agar lebih semangat dalam bekerja, ujarnya.

Selain itu menurut Babinsa, kegiatan yang dilakukannya, merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa secara langsung disawah dapat memotivasi dan memberi semangat kepada para Petani untuk lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya secara maksimal, dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” pungkasnya.[As]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.