Babinsa bantu petani lakukan penyemprotan padi dalam Upsus mendukung program pemerintah di wilayah binaan

MEDIAANDALAS.COM,SIMEULUE – Dalam Upaya mendukung program pemerintah, khususnya Swasembada pangan,Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur Kodim 0115/Simeulue Serda Hadi Ismanto bersama Ppl pertanian turun kesawah bantu petani melaksanakan kegiatan menyemprot tanaman padi di Blang Korot desa Sefoyan kecamatan Simeulue timur. Rabu (09/06/2021).

Kegiatan yang di laksanakan Babinsa dan PPL pertanian dalam pendampingan membantu penyemprotan tanaman padi milik petani Ali Saleh dengan luas tanam kerang lebih 6 Ha,bertujuan agar tanaman padi dapat terhindar dari hama yang dapat merusak tanaman padi.

Di tempat terpisah Batituud Koramil 01/Simeulue Timur Serma Mualim mengatakan kegiatan yang di laksanakan Babinsa turun kesawah membantu menyemprot tanaman padi milik petani,upaya antisipasi dalam mencegah hama agar para petani tidak mengalami gagal panen lantaran hama.

Batituud juga berharap, dengan kegiatan ini padi akan terlindungi dari hama sehingga dapat tumbuh dengan baik dengan begitu akan menghasilkan panen padi yang baik Pula serta hasil yang maksimal seperti yang di harapkan juga dalam mendukung Swasembada Pangan yang di canangkan oleh pemerintah.[Marzuki]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.