Babinsa Bantu Merawat Tanaman Cabe Milik Petani

MEDIAANDALAS.COM,ACEH TAMIANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Mantan Payed Serda Tri Susilo membantu perawatan tanaman cabe di wilayah Desa binaannya di lahan milik Bapak Jamaluddin (40) sala satu anggota Kelompok Tani Barona di Desa. Seuneubok Pidie, Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jumat (19/02/2021).

Serda Tri Susilo (Babinsa) mengatakan pemantauan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut ada bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat, Menurut dia Dengan perawatan yang optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuat lebat sesuai yang di harapkan.

“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani,” ucap Tri Susilo.

Di tempat yg terpisah Danramil 06/Manyak Payed Lettu Inf Asroni menuturkan membenarkan jika Babinsa melakukan pendampingan kepada petani cabe di wilayah binaannya.

Lettu Inf Asroni (Danramil 06/Manyak Payed) berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukukan para Babinsa,” tuturnya.

“Apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” tutupnya.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.