Babinsa Alafan Berikan Materi Wasbang Pada Latihan Pbb Pada Siswa Smpn 1 Langi

MEDIAANDALAS.COM,SIMEULUE – Babinsa Koramil 08/Alafan Praka samsul dalam guna meningkat kan wawasan kebangsaan kepada anak Siswa/Siswi SMPN 1 Langi kec.Alafan melatihkan latihan PBB.Sabtu(20/2/2021)

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI khususnya TNI AD mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang.

Ini merupakan tangggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) terhadap pembinaan generasi muda yang berada di wilayah desa binaannya.

Di tempat terpisah,Batituud koramil 08/Alafan Serma Iman syahputra menyampaikan adapun Tujuan kegiatan yang di laksanakan Babinsa di sekolah wilayah binaan dilaksanakannya kegiatan PBB (peraturan baris berbaris), tidak lain hal ” Untuk memberikan sumbangsih terutama dalam membina generasi muda sejak dini. sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan ke depan terutama anti terhadap narkoba,”serta menjadi generasi emas nantik nya.

Di akhir penyampaian,Batitud mengajak para siswa dan siswi untuk berusaha menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, ulet, trampil serta menanam kedisiplin yang tinggi baik dalam Proses belajar di dalam sekolah maupun di luar sekolah dalam kegiatan nya Babinsa tetap melaksanakan protkes covid 19.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.