Atlet Pencak Silat Binaan Kodim 0107/Aceh Selatan Raih Prestasi, Dandim Berikan Piagam Penghargaan

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom menyerahkan piagam penghargaan kepada Atlet Pencak Silat binaan Kodim 0107/Aceh Selatan yang berlangsung di Aula Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (06/01/2021).

Hadir juga dalam acara ini, Kepala Staf Kodim 0107/Aceh Selatan Mayor Inf Emri S Siregar, Para Perwira Staf, Danramil Jajaran, Bintara dan Tamtama Kodim 0107/Aceh Selatan.

Diketahui, Atlet Pencak Silat binaan Kodim 0107/Aceh Selatan pada kejuaraan Koni Cup 2020 yang berlangsung di Kota Subulussalam mendapatkan juara Umum ke dua serta memperoleh 5 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Dalam sambutannya, Dandim 0107/Aceh Selatan menyampaikan terima kasih untuk atlet pencak silat yang telah merasakan pengalaman bertanding dan meraih prestasinya dalam event kejuaraan pencak silat Koni Cup pada tanggal 16 sampai 17 Desember 2020 di kota Subulussalam.

“Pencak silat merupakan warisan kepribadian budaya bangsa yang mengandung banyak unsur pembelajaran yang baik untuk mencetak generasi penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani.”tutur Dandim.

Dandim juga mengatakan,  saat ini pencak silat bukan saja di pelajari oleh bangsa Indonesia, tetapi sudah sampai ke belahan bumi lain seperti dataran Eropa.

“Terlepas dari bentuk dan jenisnya yang jelas manfaat dari ilmu bela diri ini adalah gerak dan tindakan seseorang menjadi mantap dan percaya diri selain itu pencak silat sebagai salah satu sarana yang bisa digunakan untuk melatih kepercayaan diri dan kecerdasan anak bangsa secara menyeluruh bukan hanya fisik tapi juga mental bahkan spiritual.”sebutnya.

Lebih lanjut, sambung Dandim, penghargaan kepada atlet pencak silat yang di berikan ini merupakan upaya untuk mewariskan semangat juang memahami keteladanan menghayati tindakan patriotik para perintis gerakan kebangsaan Indonesia.

“Melalui acara ini saya menghimbau dan mengajak seluruh atlet pencak silat binaan Kodim 0107/Aceh Selatan untuk secara aktif bersama-sama berlatih dengan serius agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan pelatih Pencak silat binaan Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah bersungguh-sungguh dalam meraih prestasinya di kejuaraan pencak silat koni cup 2020 yang d selenggarakan di kota subulussalam.”tutup Dandim.[Aulia]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.