Asah Naluri Tempur Dan Kemampuan, Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Latihan Menembak Bagi Personel

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Asah Naluri Tempur dan Kemampuan Personelnya, Kodim 0102/Pidie melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan M16 A1 Triwulan III TA. 2021, bertempat di Lapangan Tembak Polres Pidie di Gampong Gintong, Kecamatan Grong-grong, Pidie, Provinsi Aceh.

Saat ditemui, Kapten Czi Putut Arianto selaku Komandan Latihan dalam Kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan menembak ini diselenggarakan selama 4 hari mulai dari tanggal 7 sampai 10 September 2021, dengan jumlah pelaku dan pendukung sebanyak 226 orang Anggota Kodim 0102/Pidie.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pada kegiatan Latihan menembak senjata ringan senapan M16 A1 TW III TA. 2021 ini, dilaksanakan dengan beberapa materi diantaranya menembak Pengelompokan dan menembak Penilaian, dengan menggunakan sikap tiarap dengan jarak 100 meter, terangnya.

Sementara, Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E.,M.I.P, dalam keterangannya, bahwa Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para Prajurit yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dan naluri tempur agar terpelihara dengan baik, sehingga Prajurit semakin profesional, karena menembak merupakan kemampuan dasar bagi seorang Prajurit, ujar Dandim, Rabu (08/09/2021).

Dandim berharap, para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan. Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta tidak kalah penting yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung.

Letkol Tengku Sony juga mengingatkan, seluruh peserta selain menjalankan prosedur menembak yang diarahkan oleh pelatih, juga harus mengikuti Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta sebelum dan setelah selesai menembak mencuci tangan dengan hand sanitizer, tandasnya.[As]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.