Antisipasi Hama, Babinsa Ramil 19/Meureudu Bersama Petani Laksanakan Penyemprotan Sawah

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI -Mengantisipasi Serangan Hama pada Tanaman Padi, Serda T. Miswardi Babinsa Koramil 19/Meureudu Kodim 0102/Pidie, mendampingi petani dalam penyemprotan hama padi di sawah milik Saiful warga Gampong Hagu, Meuredu, Pidie Jaya, Prov.Aceh, Rabu (15/09/2021).

Saat ditemui, Babinsa Serda T Miswardi menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa agar para warga diwilayah binaan sukses dalam bertani.

“Sudah merupakan tugas seorang Babinsa untuk selalu membantu warga diwilayah binaan, termasuk mendampingi petani di kebunnya, baik dalam bentuk perawatan maupun memberi penyuluhan pertanian,” ucap Babinsa.

Penyemprotan yang kami lakukan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya serangan hama atau penyakit, pada tanaman padi dengan harapan padi terhindar dari serangan hama, untuk selanjutnya dapat tumbuh dengan maksimal dan memperolah hasil panen yang melimpah.

Menurutnya, peran serta para Bintara Pembina Desa dalam melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani diwilayah binaan sangat diperlukan, karena selain mendorong dan memotivasi petani untuk giat dan semangat dalam bekerja, juga untuk mendongkrak pertanian agar menghasilkan panen yang melimpah guna terwujudnya program Pemerintah tentang Swasembada Pangan, terang Babinsa.[As]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.