Antisipasi Banjir Dan Wabah Penyakit, Babinsa Ajak Warga Gp. Paya Tunong Bersihkan Saluran Air

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI -Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa koramil 20/Bandar dua, Kodim 0102/Pidie, Praka Damanik melaksanakan Gotong-royong bersama masyarakat Gampong Paya Tunong, Kecamatan Bandar Dua,Pidie Jaya, Prov.Aceh, Rabu (07/04/2021).

Gotong-royong kali ini di fokuskan pada pembersihan aliran air di kiri kanan jalan, sebagai antisipasi datangnya musim hujan yang dapat menyebabkan banjir.

Babinsa Praka Damanik mengatakan, kegiatan Gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi timbulnya berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu kesehatan warga, selain itu hal ini juga dilakukan mencegah terjadinya luapan air yang akan mengakibatkan banjir di saat musim hujan, ujar Babinsa.

“Saluran air ini harus bersama-sama kita jaga kelancarannya serta kebersihannya dari rumput liar maupun sampah, sehingga ancaman banjir maupun penyakit dapat kita antisipasi,”terang Babinsa

Selain itu, lanjut Babinsa, hal ini juga efektif untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga. Gotong-royong seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga, dengan kerja bhakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran, jelasnya.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.