Anggota Koramil 09/Samatiga Bangun Tempat Wudhu dan MCK Balai Pengajian Babul Mutta’alimin

MEDIAANDALAS.COM,ACEH BARAT – Anggota Koramil 09/Samatiga, Kodim 0105/Aceh Barat, dipimpin Danramil 09/Samatiga Lettu Inf Suna’im bersama anggota dan sejumlah warga melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembuatan tempat wudhu dan MCK di Balai Pengajian Babu Mutta’alimin, Desa Gampong Teungoh, Kecamatan Samatiga, Minggu (10/01/2021).

Menurut Danramil 09/Samatiga Lettu Inf Suna’im, “Pembangunan tempat wudhu dan MCK itu bertujuan untuk memudahkan para anak-anak Balai Pengajian Babu Mutta’alimin mengambil air wudhu saat hendak melakukan Pengajian dan ibadah jamaah ditempat tersebut.

Pasalnya yang menggunakan sarana ini kebanyakan para Anak-anak yang ikut pengajian di Balai Pengajian Babu Mutta’alimin ini. Selain itu, kondisi tempat wudhu yang memang sudah perlu perbaikan maka pelaksanaannya kita kejar biar cepat selesai tepat waktu.”

Lebih lanjut disampaikan, “Dengan adanya fasilitas Baru ini akan memudahkan anak-anak kita yang akan menggunakan untuk mengambil air wudhu sebelum melaksanakan ibadah,” ucapnya Danramil 09/Samatiga Lettu Inf Suna’im.

Sementara itu pengurus Balai Pengajian Babu Mutta’alimin Tgk Kamarudin bersama Tgk Jafarudin pembangunan tempat wudhu ini memang sangat di perlukan karena bangunan lama sangat tidak memadai.

Tambahnya Tgk Jafarudin (42) menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan berupa pembutan tempat wudhu dan MCK di Balai Pengajian Babu Mutta’alimin di Desa Gampong Teungoh, Kecamatan Samatiga dari Koramil 09/Samatiga.

“Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada Bapak Danramil, khusus nya Babinsa Koramil 09/Samatiga atas bantuannya dan semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah, “ pungkasnya.[Aulia]

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.