Aminullah Ucapkan Selamat kepada Persiraja Sukses Tekuk PSS Sleman

MEDIAANDALAS.COM,BANDA ACEH – Kemenangan perdana skuad Persiraja Banda Aceh di Liga 1 musim 2021/2022 menuai apresiasi dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Sosok yang lebih dikenal sebagai ‘Carlos Aceh’ itu menyaksikan langsung pertandigan live Persiraja versus PSS Sleman dari rumahnya lewat layar kaca.

Laga antara tim berjuluk Lantak Laju melawan Elang Jawa ulukan PSS berlangsung seru dan menegangkan.

Bertanding di Stadion Madya Jakarta, Sabtu (11/9/2021) tim asuhan Hendro Susilo langsung memimpin lewat tandukan Leo Leolis saat usia pertandingan baru berjalan 5 menit.

Namun pada menit 33, Irfan Bachdim membalas lewat tendangan kerasnya. Gol penyeimbang dari Irfan Bachdim sempat mendapat protes dari pemain Persiraja dan membuat laga terhenti.

Pasalnya, gol tersebut sempat tidak dianggap tidak sah. Namun, keputusan berubah setelah wasit mempertimbangkan tayangan ulang.

Sebagaimana diketahui dalam Liga 1 2021/2022 tidak menggunakan teknologi garis gawang dan Video Assistant referee (VAR), namun wasit sangat berani membuat keputusan berdasarkan tayang ulang.

Setelah diskusi panjang, Persiraja menerima keputusan wasit dan kembali memasuki lapangan untuk melanjutkan pertandingan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSS Sleman berhasil unggul lewat gol cepat Ikram Mila.

Meski tertinggal, Defri Riski dkk tak patah semangat. Mereka terus menggempur pertahanan anak asuh Dejan Antonic. Sebuah pelanggaran di kotak terlarang membuahkan hadiah pinalti bagi Persiraja di menit 67. Striker Persiraja, Paulo Henrique jadi eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya, skor imbang jadi 2-2.

Persiraja terus menyerang, dan hasilnya pada menit ke 86, Henrique sukses mencetak gol kemenangan bagi The Orange Force menjadi 3-2.

Saat gol kemenangan terjadi, Wali Kota yang menonton di kediamannya tampak girang. Ia tampak melakukan selebrasi layaknya seorang pemain yang berhasil mencetak gol.

Usai laga berakhir, Bang Carlos menyampaikan apresiasi kepada seluruh skuad Persiraja, baik manajemen, tim pelatih dan pemain atas raihan poin penuh di pekan ke dua BRI Liga 1.

“Penampilan Persiraja hari ini benar-benar membanggakan masyarakat Aceh,” ujar Aminullah.

Menurut Bang Carlos, PSS Sleman adalah tim bagus karena diperkuat sejumlah pemain nasional, seperti Irfan Bachdim, Irfan Jaya hingga Kim Jefri Kurniawan. Namun pemain Persiraja menunjukkan semangat juang tinggi meski sempat tertinggal pada awal babak kedua.

Katanya, perjuangan para pemain layak mendapatkan acungan jempol, apalagi mereka mampu berbuat yang terbaik untuk masyarakat Aceh meski di tengah kondisi sulit pandemi Covid-19.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung Tim Lantak Laju di Liga 1.

Tak lupa, ia menitip pesan kepada seluruh pemain agar tidak cepat puas dan terus fokus menatap laga-laga selanjutnya.

“Ini baru awal liga dan masih panjang, modal awal raih tiga poin ini kita harap jadi pemicu untuk tampil lebih baik dan percaya diri lagi kedepan,” pesan Bang Carlos.

Tak lupa, ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para pendukung dan simpatisan yang telah mengucurkan bonus kemenangan.

“Saya dengan ada beberapa simpatisan memberikan bonus untuk tim. Saya ucapkan terimakasih,” tutup wali kota.[Ril/Filda]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.