Aksi Babinsa Bagikan Stop Pengendara Yang Melewati Desa Binaan Tanpa Menggunakan Masker

MEDIAANDALAS.COM, SABANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang melaksanakan sosialisasi disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di Jalan Desa Beurawang, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Sabtu (09/01/21).

Pada sosialisasi tersebut, Babinsa, membagikan puluhan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

“Jumlah nilai dari masker yang kami bagikan mungkin tidak seberapa, namun ini wujud nyata rasa kepedulian kami terhadap virus yang tengah mewabah itu,” kata Pelda M.Efendi disela-sela kegiatan tersebut.

Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) masyarakat harus selalu melaksanakan Prosedur Tetap (Protap) seperti halnya cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan Aktivitas, jaga jarak (Social Distancing), dan selalu memakai masker bila berada di luar rumah.
Ia mengharapkan masyarakat mau bekerja sama dalam mencegah penularan Covid-19 dan meningkatkan kepedulian tentang penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah pada masa Pandemi ini.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap masyarakat mau bekerja sama dalam pencagahan penularan Covid-19, dan menyadari bahwa pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah di masa pandemi Covid-19 ini,” tambahnya. [Suharto],

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.