Aceh Tamiang Melalui Baitul Mal Salurkan Bantuan Zakat Bagi Fakir Miskin dan Duafa

Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang Mulkan Tarida Tua Tampubolon, S.Pd, Lc, M.Hi bersama Kabiro Aceh Tamiang Dedi Syahputra Sitompul

Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang Mulkan Tarida Tua Tampubolon, S.Pd, Lc, M.Hi bersama Kabiro Aceh Tamiang Dedi Syahputra Sitompul

Aceh Tamiang Melalui Baitul Mal Salurkan Bantuan Zakat Bagi Fakir Miskin dan Duafa

MEDIAANDALAS.COM, ACEH TAMIANG – Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang menyalurkan zakat kepada 353 fakir uzur (lansia mandiri)  Kamis (19/12/2019).

Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang Mulkan Tarida Tua Tampubolon, S.Pd, Lc, M.Hi,. dalam laporannya mengatakan “Total zakat yang disalurkan untuk fakir uzur di tahun 2019 mencapai Rp 10,199.168.010 Milyar.”

Zakat dan Infaq di 12 Kecamatan atau sebanyak 3.500 orang fakir uzur dalam kabupaten Aceh Tamiang.  “Zakat yang disalurkan hari ini, khusus untuk 353 orang fakir uzur di Kecamatan Bendahara, masing-masing fakir uzur menerima zakat sebesar Rp 1 juta,” jelas Mulkan saat penyaluran zakat.           

Untuk memperbesar nilai dan cakupan penyaluran zakat bagi warga yang membutuhkan. “Sesuai arahan Bupati Aceh Tamiang, Baitul Mal harus terus memperlebar sayapnya dalam upaya menekan angka pengangguran dan kemiskinan,” jelasnya.

“Bukan hanya penyaluran zakat bersifat konsumtif, tapi juga zakat produktif untuk program lainnya, akan terus dilakukan. Dan tentu itu semua dapat terwujud jika jumlah pembayar zakat terus bertambah. “Kami mengimbau masyarakat baik perorangan maupun perusahaan atau lembaga untuk berbondong – bondong menyalurkan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh Tamiang,” ajak Mulkan.              

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang H Mursil, SH, M.Kn dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin mengatakan kehadiran Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang sebagai lembaga daerah non struktural diharapkan dapat bersinergi dengan pemda, untuk merancang program-program yang menyentuh langsung, tutup Mulkan kepada mediaandalas.com Aceh Tamiang. [Dedi Syahputra Sitompul].

Avatar

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.