24 Personil Polres Simeulue Bersama dengan 6 TNI Melaksanakan Pengamanan Ibadah Jum’at Agung

MEDIAANDALAS.COM,SIMEULUE – Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK., Kerahkan 24 Personil Polri Polres Simeulue dan juga diperbantukan 6 Personil Dari Kodim 0115 Simeulue untuk melaksanakan Pengamanan Jum’at Agung,

Kegiatan pengamanan itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Simeulue AKP, Arifin Bernad Tampubolon, SH., yang bertempat di Rumah Ibadah Gereja Misi Injil Indonesia ( GMII ) Jemaah Hosanah Sinabang, Jalan Baru, Desa Suka Karya Kecamantan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Aceh pada hari Jum,at (2/4/2021). pukul 10.15 Wib.

Amatan Paur Humas bersama Sejumlah teman Media dilokasi tampak dengan sangat jelas Puluhan personel Polres Simeulue bersama dengan Enam personil TNI dari Kodim berjaga di sejumlah area gereja GMII dilokasi Desa setempat.

Pengamanan itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi umat Kristiani dalam merayakan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih. 

Pengamanan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk antisipasi serta hidup bertoleransi antar umat beragama.

Selain anggota Polri Polres setempat juga diperbantukan oleh TNI. Pasca ledakan bom Makassar dan teror di Mabes Polri, pengamanan di gereja lebih diperketat. 

Sebelum melaksanakan pengamanan, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK., memberikan arahan terkait pengamanan pada pelaksanaan Ibadah Agung di Gereja atau rumah ibadah yang akan dilakukan pengamanan.

Kapolres Simeulue juga mengajak seluruh personil yang melaksanakan Pengamanan untuk memberikan himbau kepada masyarakat untuk tidak takut dengan ancaman terorisme dan radikalisme serta bentuk kejahatan lainnya karena Polri bersama TNI selalu ada di masyarakat,” jelas Kapolres.

Sementara itu juga, ketika Paur Humas Polres Setempat bersama dengan sejumlah teman media dilokasi kami Temui, Kabag Ops AKP Arifin Bernad Tampubolon mengatakan,” kegiatan tersebut di hadiri kurang lebih sebanyak 70 orang umat Kristiani di Kabupaten Simeulue yang dipimpin oleh Pendeta Martin S.Th dalam rangka “Jum,at Agung Wafat Isa Almasih”

Dalam kegiatan tersebut personil Polres Simeulue bersama dengan TNI melaksanakan pengamanan ketat secara terbuka dan tertutup guna untuk terciptanya suasana yang aman dan nyaman serta lancar pada saat melaksanakan Jum’at Agung dirumah Ibadah GMII Hosana Sinabang umat Kristiani,” jelasnya

Tidak hanya itu ,lanjut Kabag Ops, bagi para Jemaat yang akan memasuki Rumah Ibadah akan kita periksa terlebih dahulu dengan mengunakan ala Metal detektor oleh Personil Kita,” kata Kabag Ops.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.