1.240 Aparat Gabungan Amankan Mudik di Pelabuhan Merak

1.240 Aparat Gabungan Amankan Mudik di Pelabuhan Merak

MEDIAANDALAS.COM, CILEGON – Dilansir dari detik.com, sebanyak 1.240 aparat gabungan diterjunkan untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2019. Ribuan personel itu terdiri dari anggota TNI, Polri, hingga pramuka.

Ribuan personel akan mengamankan jalur mudik di Kota Cilegon, termasuk Pelabuhan Merak. Pada arus mudik tahun ini, personel gabungan akan difokuskan di Pelabuhan Merak.

“Pada arus mudik personel akan diterjunkan untuk mengamankan seluruh jalur mudik di Cilegon, termasuk Pelabuhan Merak,” kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso kepada wartawan, Selasa (28/05/19).

Mereka akan ditempatkan juga di posko-posko mudik yang sudah disediakan di sepanjang jalur mudik. Ada beberapa posko di jalur arteri di antaranya di depan Masjid Agung Cilegon, Cikuasa Atas, dan Pelabuhan Merak.

“Gelar pasukan Ini menandakan bahwa pengamanan arus mudik sudah dimulai, ini untuk arus mudik dan wisata pasca-Lebaran,” ujarnya.

Personel yang diterjunkan tak hanya dari satuan lalu lintas, tapi juga dari tim penindak kejahatan selama arus mudik dan balik. Polisi fokus pada tindak kejahatan curanmor dan rumah kosong.

[Sumber : Detik.com].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.