Sinergitas TNI – Polri Dirikan Dapur Umum Dan Bagikan Nasi Kotak Bagi Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Covid-19

Sinergitas TNI - Polri Dirikan Dapur Umum Dan Bagikan Nasi Kotak Bagi Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Covid-19
Sinergitas TNI – Polri Dirikan Dapur Umum Dan Bagikan Nasi Kotak Bagi Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Covid-19.

MEDIAANDALAS.COM, ACEH BARAT – Peduli Covid-19, Kodim Aceh Barat dan Polres Aceh Barat Bersinergi Mendirikan Dapur umum di Kodim 0105/Abar. Sinergitas ini dalam rangka memberikan bantuan nasi kotak untuk berbuka puasa bagi warga kurang mampu yang terdampak virus Corona atau Covid-19, Rabu (06/05/20).

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tak hanya menjadi momok yang menyerang kesehatan manusia tetapi virus ini juga berdampak pada berbagai sektor perekonomian di Indonesia, termasuk  rakyat kecil kurang mampu khususnya di  Aceh Barat.

Kondisi inilah yang menggerakkan hati Dandim Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd untuk membagikan nasi bungkus terutama bagi masyarakat kurang mampu lewat program dapur umum Kodim 0105/Abar Peduli Covid-19. Bersinergi dengan Polres Aceh Barat, ratusan nasi kotak yang langsung dimasak oleh anggota TNI – Polri ini di bagikan saat menjelang buka puasa.

“Makanan siap saji yang telah disiapkan sebanyak 500 kotak dibagikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat terdampak Covid-19 terutama bagi masyarakat kurang mampu atau yang berhak  menerima”, ungkap Letkol Nurul.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka kepedulian Kodim 0105 bersama Polres Aceh Barat kepada warga yang terdampak virus corona. Mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit banyaknya dapat bermanfaat bagi penerima, juga sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat ditengah pandemi dan bulan penuh berkah ini, lanjut Dandim

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas betul betul menangani dengan baik sehingga pembagian nasi kotak ini tepat sasaran sesuai harapan. Kriteria bagi penerima yakni warga kurang mampu, fakir miskin, anak yatim dan yang tidak memiliki penghasilan tetap. “Semoga ini semua bisa membantu meringankan beban mereka ditengah pandemi Corona”, jelas Letkol Nurul.

Nurul juga mengatakan bahwa bahan-bahan yang digunakan merupakan hasil dari program ketahanan pangan yang dimiliki Kodim Aceh Barat yang bergerak dibidang Pertanian, Peternakan dan Holticultura.

Disela-sela penyerahan bantuan, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, sehingga bisa secara bersama- sama mendukung pemerintah dalam melawan virus yang telah menjadi polemik akhir2 ini. [Sayid].

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.