GNPK RI Bantu Warga Pekalongan Yang Terdampak Banjir

GNPK RI Bantu Warga Pekalongan Yang Terdampak Banjir

MEDIAANDALAS.COM, PEKALONGAN – Banjir di Kota Pekalongan yang terjadi bulan lalu khususnya di Kelurahan Pasir Sari yang terdampak banjir paling parah, hal ini di akibatkan air hujan dan juga luapan Rob yang menggenangi kelurahan tersebut.

Banjir melanda Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada Kamis (20/02/20) menggugah Relawan GNPK RI Peduli dengan mencoba barbagi kasih dalam kepudulian antar sesama, menjadikan bagian ikut peduli dengan memberikan bantuan berupa sembako.

“Bantuan peduli bencana Relawan GNPK RI Pekalongan yang sudah disalurkan GNPK RI kali ini sudah ke 4 kalinya,” Ucap Yusuf Ahmad salah satu Relawan GNPK RI Pekalongan menyampaikan kepada mediaandalas.com melalui jaringan WhatsApp.

Yusuf menambahkan “Saat menyambangi warga yang masih terdampak banjir rob dari luapan Sungai Bremi dan Meduri, kami selaku Relawan GNPK RI Pekalongan memberikan bantuan berupa Sarimi 30 dus.”

“Sebelumnya kami telah memberikan bantuan sembako untuk dapur umum serta obat – obatan dan perlengkapan bayi diwilayah tersebut.” Pungkas Yusuf melalui Pesan WhatsApp.

Anak - anak hampir tiap hari harus terus melewati genangan air rob
Anak – anak hampir tiap hari harus terus melewati genangan air rob

Dikutip dari detik.com, Sebelumnya Kepala BPBD Kota Pekalongan, Sasmita menyebut 80 persen wilayah Kota Pekalongan saat ini terendam air. 14 ribu jiwa warga terdampak banjir. Sekitar 80 persen wilayah (Kota Pekalongan) terendam, padahal tidak hujan.

Bila sebelumnya banjir terparah di wilayah Pekalongan Barat, saat ini ada lokasi paling parah terlanda banjir di Kecamatan Pekalongan Utara dan Kecamatan Pekalongan Barat.

Ada sekitar 14 ribuan warga yang terdampak banjir. Namun, yang mengungsi sekitar 1.776 warga.

Para pengungsi tersebar di 20 titik pos pengungsian yang disediakan di dalam Kota Pekalongan. [Tim GNPK RI].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.