AKPOL Angkatan 91 di Polda Aceh Gelar Baksos Dalam Rangka Pengabdian 29 Tahun

AKPOL Angkatan 91 di Polda Aceh Gelar Baksos Dalam Rangka Pengabdian 29 Tahun

AKPOL Angkatan 91 di Polda Aceh Gelar Baksos Dalam Rangka Pengabdian 29 Tahun

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Media Andalas Aceh (@mediaandalasaceh) on

MEDIAANDALAS.COM, BANDA ACEH – Personel Polri lulusan Akpol angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa yang bertugas di Polda Aceh, Senin (27/07/20) menggelar bakti sosial untuk membantu berbagai kalangan termasuk masyarakat kurang mampu.

Bakti sosial itu mulai digelar sekira pukul 09.30 WIB di Aula Serbaguna, Mapolda Aceh.

Saat baksos berlangsung di Aula Serbaguna, Akpol angkatan 91 yang hadir yaitu Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Irwasda, Dirsamapta, Kabid TIK Polda Aceh dan 3 Perwira yang bertugas di tempat lain, masing-masing Brigjen Pol. Gatot Trisurianto, Brigjen Pol. A. Hutabarat dan AKBP Putra.

Kemudian Pejabat Polda Aceh yang hadir Wakapolda dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh lainnya. Kemudian hadir juga Ketua PD. Bhayangkari Aceh serta Bhayangkari lainnya.

Selanjutnya yang hadir puluhan personel Polda Aceh diantaranya Perwira, Bintara dan PNS Polda Aceh, serta para Kepala Asrama, sejumlah Purnawirawan dan Warakawuri.

Baksos di Aula Serbaguna diawali pembacaan Al Qur’an, kemudian sambutan Ketua angkatan 91 yang disampaikan Brigjen Pol. Gatot Trisurianto dan selanjutnya sambutan Kapolda Aceh.

Kapolda dalam sambutan diantaranya mengatakan, baksos yang digelar ini lebih banyak dibagikan untuk personel Polda Aceh, karena tugasnya saat ini berada digarda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Kemudian Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Purnawirawan dan Warakawuri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga dalam baksos ini turut mendapat bantuan, kata Kapolda.

Bakti sosial yang digelar ini adalah sebagai wujud rasa syukur Akpol angkatan 91 dalam pengabdian selama 29 tahun di Kepolisian dan dilaksanakan secara serentak di 34 Polda lainnya di seluruh Indonesia, kata Kapolda.

Sebelumnya di Polda Aceh dan jajaran sudah menggelar Baksos yang berbagi sedikit untuk membantu orang kurang mampu dan itu hasil dalam program “kue surga” dari kumpulan bantuan satker dan jajaran Polda Aceh, sebut Kapolda.

Diakhir sambutannya, Kapolda berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru.
Menyikapi Covid-19 ini, kita jangan terlalu takut dan jangan pula terlalu diremehkan, yang penting tetap jaga imun, olah raga, tetap semangat, makan yang bergizi dan berdo’a agar dijauhkan dari penyebaran Covid-19 ini, kata Kapolda lagi.

Seusai kapolda menyampaikan dilanjutkan penyerahan gerobak jualan (steeling) kepada ibu Nuriah, seorang Warakawuri oleh Ketua PD. Bhayangkari Aceh Ny. Winta Wahyu Widada.

Setelah itu dilanjutkan penyerahan paket sembako secara simbolis untuk kepala asrama IOM, perawat RS Bhayangkara dan Purnawiran Polri.

Baksos di Aula Serbaguna diakhiri dengan pembacaan do’a dan foto bersama.

Baksos Akpol angkatan 91 di Polda Aceh membagikan 1000 paket sembako, 5 gerobak jualan dan 1 bedah rumah adalah dalam rangka pengabdian 29 tahun di Kepolisian.

Sasaran lain yang menerima bantuan itu masing-masing anggota Polri, Purnawirawan, Warakawuri, Dokter RS Polri, petugas medis RS Bhayangkara Polda Aceh, PHL Polda Aceh dan masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Akpol angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa menggelar bakti sosial ini secara serentak di seluruh Indonesia dengan membagikan 25600 paket sembako kepada masyarakat. [Susianto].

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.