Yonif 725/WRG shalat Id bersama warga perbatasan RI-PNG

Yonif 725/WRG shalat Id bersama warga perbatasan RI-PNG

Suasana shalat Id 1 Syawal 1440 Hijriah Yonif 725/WRG dengan warga setempat di Masjid Ubudiyah, Kampung PTPN II Kebun Arso, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (5/6/2019) pagi. (Dokumen Yonif 725/WRG)

MEDIAANDALAS.COM,  JAYAPURA – Dilansir dari Antaranews.com, satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif 725/WRG menggelar shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijiriah dengan warga setempat di Masjid Ubudiyah, Kampung PTPN II Kebun Arso, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu pagi.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/WRG Letkol Inf Hendry Ginting ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu malam mengatakan meski tak sampai ratusan hingga ribuan jamaah, pelaksanaan shalat Idul Fitri yang dilaksanakan oleh anggota satgas khususnya yang berada di Pos Kout pimpinan Wadansatgas Mayor Inf Basuki Rahmat berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

“Melaksanakan tugas pengamanan perbatasan antara Indonesia dan Papua New Guinea (PNG) merupakan tugas mulia yang sedang dilaksanakan oleh anggota Satgas Yonif 725/WRG, walau jauh meninggalkan sanak keluarga serta merayakan Idul Fitri di daerah perbatasan menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi anggota,” katanya.

Melaksanakan tugas pengamanan perbatasan selama kurang lebih sembilan bulan merupakan suatu kehormatan bagi Prajurit TNI khususnya Satgas Yonif 725/WRG.

“Jauh dari keluarga dan merayakan Idul Fitri seperti saat ini merupakan salah satu risiko yang harus dijalani oleh seluruh prajurit demi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” katanya.

Pada momentum itu, Dansatgas berpesan agar anggotanya bisa terus berkarya ditengah masyarakat hingga waktu tugas yang diberikan selesai.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga di hari yang indah ini dapat menjadikan seluruh prajurit sebagai pribadi yang selalu taat kepada Tuhan YME, serta selalu mengayomi dan manunggal dengan rakyat, sehingga selalu menjadi prajurit yang dicintai rakyat,” katanya.

(Sumber : Antaranews.com)

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.