Wabup Way Kanan Hadiri Pengajian di Kampung Negeri Baru

Wabup Way Kanan Hadiri Pengajian di Kampung Negeri Baru

Wabup Way Kanan Hadiri Pengajian di Kampung Negeri Baru

MEDIAANDALAS.COM, WAY KANAN – Wabup Way Kanan Edward Antony menghadiri Pengajian Triwulanan Hamida Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas, Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Senin (10/02/20).

Wabup Way Kanan Edward Antony menyampaikan sambutannya dalam acara Pengajian Triwulanan Hamida Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas kepada seluruh peserta yang hadir.

Dalam sambutannya dirinya menyampaikan bahwa “Mudah – mudahan dari kegiatan ini menjadi alat pemersatu umat, memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai bagi masyarakat khususnya Kecamatan bagi keluarga Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas dan Umumnya bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan.” Jelas Wabup Way Kanan Edward Antony.

Menurutnya kegiatan pengajian ini selain merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim, sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya Persatuan dan Kesatuan diantara kita.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam kehidupan kita,” ungkap Wabup Way Kanan.

Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata – rata lama sekolah.

Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. 

“Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.” Tutup nya. [Tegor].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.