Ratusan Ina HKBP Resort Parapat Rayakan Natal di Sibaganding

Ratusan Ina HKBP Resort Parapat Rayakan Natal di Sibaganding

Ratusan Ina HKBP Resort Parapat Rayakan Natal di Sibaganding

MEDIAANDALAS.COM, SIMALUNGUN – Punguan Ina Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Se-Resort Parapat merayakan Natal bersama.

Perayaan Natal ini bertujuan menjalin Persaudaraan yang lebih baik lagi antar Ina Ruas Huria Kristen Batak Protestan yang ada di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon khususnya Ina Ruas Huria Kristen Batak Protestan Resot Parapat.

Perayaan Natal Punguan Ina HKBP Resort Parapat berjalan dengan baik dan berlangsung dengan khitmad dan sukses yang dilaksanakan di Gereja HKBP Nagori Sibaganding Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara Rabu (04/12/19).

Ratusan Ina HKBP Resort Parapat Rayakan Natal di Sibaganding
Ratusan Ina HKBP Resort Parapat Rayakan Natal di Sibaganding

Perayaan Natal ini mengambil Tema: Nasa na binahenmuna tu sada sian anggiku angka na metmet on, na tu ahu do i dibahen hamu. Mateus 25:40b dan Sub Thema :  Binsan dilehon tikki unang marnaloja patupahon ulaon na denggan tu saluhut halak, asa mararga ngolum jala tarpasu pasu  luat na ni ingananmu.

Ketua Panitia Natal, Minar Arta Siraiat mengatakan, melalui perayaan Natal ini diharapkan kaum ibu menjadi pembawa kedamaian di tengah – tengah masyarakat terlebih di taon Parasinirohaon ini lebih mengasihi sesama.

“Perayaan Natal Ina ini merupakan pertama kali dilaksanakan di gereja HKBP Sibaganding dan diharapkan perayaan Natal Ina ini menjadi agenda rutin tiap tahunnya,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh ruas Ina (PPR) Huria Kristen Batak Protestan atas  partisipasinya menghadiri Perayaan Natal ini.

Sementara Pendeta Roset Parapat Pdt. Parinsan Simanugkalit, dalam khotbahnya menegaskan bahwa “Merayakan Natal bukan karena kemewahan, tetapi Yesus harus hadir di dalam hati kita.”

“Maka dari itu, perayaan Natal bukan hanya seremonial, tetapi bagaimana makna natal hendaknya damai kristus yang mengatur dalam kehidupan sehari – hari dan yang terutama adalah Gabe Parasiroha ma hita saluhutna di tengah tengah masyarakat.” Pungkasnya.

Dalam perayaan Natal ini di hadiri juga oleh pelayan penuh waktu (full time) diantaranya Pdt. Toga Sihombing STh, Bibelvrow Mawani br. Pakpahan, Guru huria Riambo Parapat, SPdk, calon Guru Risman Manurung, dan juga seluruh Parhalado se-Resort Parapat, [KSP Sitanggang].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.