Binrohtal Resimen I Paspelopor, Ustad Muhtadin: Isra Mikraj dan Shalat Lima Waktu

Binrohtal Resimen I Paspelopor, Ustad Muhtadin: Isra Mikraj dan Shalat Lima Waktu

Binrohtal Resimen I Paspelopor, Ustad Muhtadin: Isra Mikraj dan Shalat Lima Waktu

MEDIAANDALAS.COM, Cikeasudik (Jawa Barat)-Kegiatan bimbingan rohani dan mental yang dilaksanakan personel Resimen I Pasukan Pelopor di Mushola Al Barokah yang berada di Mako Resimen I Paspelopor, Kamis (05/03/2020), sekitar pukul 08:00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri Ustad Muhtadin, didampingi Komandan Resimen I Paspelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi, beserta anggota Resimen I Paspelopor lainnya.

Kegiatan binrohtal tersebut didahului dengan pembacaan surat Yasin dan doa bersama.

Kemudian dalam tausiyahnya, Ustad Muhtadin mengambil tema tentang Isra Mikraj dan shalat lima waktu.

“Isra Mikraj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan ibadah shalat lima waktu setiap hari,” kata Ustad Muhtadin.

Peristiwa Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsha di Yerussalem.

Peristiwa Mikraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW, dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. Di Sidratul Muntaha menjadi perjalanan akhir untuk menerima perintah Allah SWT, yaitu perintah berupa shalat lima waktu.

“Karena shalat termasuk salah satu tiang agama. Shalat lima waktu hukumnya wajib sehingga setiap muslim diwajibkan untuk melaksanakan shalat lima waktu, yaitu shalat subuh, shalat dhuhur, shalat ashar, shalat magrib, dan shalat isya,” terang Ustad Muhtadin. [ Red ]

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.